Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
H. AGUS SULISTIYONO, S.E, MT
No.Anggota
61
Fraksi
Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa
Daerah Pemilihan
D.I. YOGYAKARTA
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Aspirasi Warga Terpenuhi dengan Peresmian Sumur Bor oleh Anggota Komisi VII DPR

23 Agustus 2017 / Dapil

Gunung Kidul, Kabar3.com -  Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi PKB Agus Sulistiyono  bersama jajaran pejabat Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada hari ini, Rabu, 23 Agustus 2017 melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gunung Kidul Provinsi DIY. Ia dan lainnya akan meresmikan sebuah sumur bor.

 

Dalam kunjungannya ini, ia beserta jajaran lainnya akan meresmikan sebuah sumur bor. Sarana air bersih yang diresmikan ini merupakan hasil dari serap aspirasi warga saat mengunjungi  daerah pemilihan. Peresmian tersebut dilakukan di Desa Ngleri Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi DIY.
 

Dalam sambutan peresmiannya, politisi PKB yang berasal dari Daerah Pemilihan DIY ini mengatakan bahwa sumur bor ini di gali pada pertengahan tahun 2016 lalu, hari ini adalah peresmiannya.

 

"Alhamdulillah, aspirasi warga telah tersampaikan ke Badan Geologi Kementerian ESDM selaku mitra kerja komisi VII DPR RI dan hari ini sudah terealisasi. Galian sumur bor yang mulai dikerjakan pada pertengahan tahun 2016 ini terletak di Desa Ngleri Kecamatan Playen dan Desa Beji Kecamatan Ngawen, keduanya terletak di Kabupaten Gunung Kidul,” papar agus.
 

Sebagian besar wilayah ini merupakan daerah perbukitan dan pegunungan. Selama ini kebutuhan air bersih hanya dipasok dari mata air gunung, sehingga debitnya kurang mengakomodasi kebutuhan masyarakat. Kehadiran sumur bor ini diharapkan dapat membantu masyarakat setempat dalam melangsungkan aktifitas kehidupannya.

 

"Kami menyadari bahwa ketersediaan air bersih belum memadai. Ini bentuk komitmen saya sebagai pemangku daerah pemilihan dan perhatian pemerintah kepada masyarakat agar kebutuhan air bersih tercukupi,"  ujarnya.
 

Agus juga menghimbau kepada warga masyarakat setempat supaya memelihara dan menjaga keberadaan sumur bor ini agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan warga.
 

"Semoga bermanfaat, terimakasih kami sampaikan kepada pemerintah, melalui Badan Geologi Kementerian ESDM aspirasi dapil yang saya pangku dapat terealisasi dengan cepat. Kami menghimbau kepada warga agar selalu menjaga dan merawat sumur ini dengan baik, keberadaan sumur ini akan mampu memberikan banyak manfaat jika kita semua menjaga dan merawatnya. Dukungan masyarakat sangat penting,” tutupnya. (HRN)

 

Sumber: kabar3.com

TOTAL KOMENTAR (0)