Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
H. AGUS SULISTIYONO, S.E, MT
No.Anggota
61
Fraksi
Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa
Daerah Pemilihan
D.I. YOGYAKARTA
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

BHAKTI LINGKUNGAN; PKB dan KLHK RI Bagikan Motor Sampah Di Bantul

19 September 2017 / Dapil

Bantul - Anggota Fraksi PKB DPR RI H. Agus Sulistiyono, SE, MT menyelenggarakan Sosialisasi Pengelolaan Sampah dan Membagikan Motor Sampah pada tanggal 19 September 2017 di  Desa Donotirto Kec. Kretek Kab. Bantul D.I.Yogyakarta.

 

Peduli terhadap lingkungan melalui pengelolaan sampah adalah hal sederhana dan paling mendasar. Selain melestarikan dan menjaga kebersihan lingkungan, kepedulian terhadap masalah sampah dapat memberikan kehidupan yang layak bagi generasi mendatang.

 

Dengan agenda "Menuju Indonesia bersih sampah 2020, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI bersama anggota DPR RI Komisi VII, H. Agus Sulistiyono, SE, MT menyerahkan 31 motor sampah.

 

"Tiga puluh satu motor roda tiga ini diberikan kepada perwakilan desa diseluruh Kabupaten Bantul".

 

Agus mengatakan, "Penyerahan motor sampah sebagai bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dalam rangka pengembangan bak sampah dalam pengelolaan infrastruktur hijau menuju Indonesia bersih sampah 2020. Semoga bantuan ini bermafaat,”kata Agus, selaku Anggota Fraksi PKB DPR RI.

 

Ia menambahkan, sejak tahun 2007 PKB telah mendeklarasikan diri sebagai Green Party yang concern terhadap isu-isu lingkungan. PKB juga memiliki cita-cita dan janji kepada dunia internasional untuk mempertahankan suhu 2 persen. Alhamdulillah, Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan RI merespon ini dengan baik. "Inilah hasilnya, KLHK bersama PKB merespon dengan bantuan motor sampah.

 

"Inilah wujud kokitmen PKB sebagai Green Party yang mendorong seluruh komponen bangsa untuk terus peduli terhadap kondisi lingkungan demi keberlangsungan hidup generasi masa kini dan masa mendatang", tambahnya.

 

Masalah sampah sangat mengganggu masyarakat. Kedepan kami minta ambulance, agar dapat berkontribusi penting terhadap derajat kesehatan masyarakat,” doakan saja semoga perjuangan PKB dapat berhasil, kata Agus.

 

Terakhir saya berpesan, agar masalah sampah kedepan dikelola secara mandiri, sebab kepedulian terhadap lingkungan ini akan membuat masyarakat hidup lebih sehat dan sejahtera.

 

Terakhir, Agus juga berpesan dua hal; pertama agar masyarakat menjaga lingkungan demi keberlangsungan hidup generasi mendatang, dan kedua agar merawat dan menjaga fasilitas motor sampah untuk keperluan bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan.

 

"Tolong dijaga lingkungan kita demi generasi masa kini dan masa mendatang, dan motor sampah harus dirawat dan dimanfaatkan dengan baik", pungkasnya. <A61>

TOTAL KOMENTAR (0)