Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
H. AGUS SULISTIYONO, S.E, MT
No.Anggota
61
Fraksi
Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa
Daerah Pemilihan
D.I. YOGYAKARTA
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Kader PKB Usulkan Bandara Yogyakarta Menggunakan Nama Sultan

05 Januari 2018 / Dapil

AKURAT.CO, Anggota DPR dari Fraksi PKB Agus Sulistiyono mendukung sepenuhnya percepatan pembangunan bandara baru bertaraf internasioanal di Yogyakarta. Keberadaan bandara baru tersebut sangat penting.

 

Bahkan, mageproyek tersebut masuk dalam Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Dia mengaku sebagai putra daerah, mendukung sepenuhnya percepatan pembangunan tersebut.

 

"Pembangunan bandara di Kulonprogo selain membangun konektivitas wilayah juga dalam rangka mendukung DIY sebagai salah satu destinasi wisata nasional dan internasional," paparnya di Yogyakarta, Jumat (5/1).

 

Legislator Senayan dari Dapil DIY ini mengungkapkan, pembangunan bandara internasional di Kulonprogo merupakan titah dan sabda leluhur. Bahkan Agus kembali mengulang ucapan Presiden Jokowi saat melakukan groundbreaking, pada 23 Januari 2017 lalu.

 

"Sesok ning tlatah Temon kene bakal ono wong dodolan camcau nang awang-awang. Tlatah Temon kene bakal dadi susuhe kinjeng wesi. Itu kalimat yang diucapkan Pak Jowoki yang merupakan ungkapan dan sabda leluhur Ngayogyokarto Hadiningrat. Kinjeng wesi itu apa? Ya Pesawat," jelas Agus.

 

Ketua DPW PKB DIY ini pun mengusulkan nama bandara baru di Kulonprogo bernama "Bandara Internasional Sultan Agung". "Ini usulan keren lho. kita patut berbangga hati jika nama Raja kita (Sultan Agung) diabadikan sebagai nama bandara ini," jelasnya.

 

Menurut dia, dedikasi Sultan Agung terhadap kemerdekan Republik Indonesia tidak bisa diremehkan. Sultan Agung sosok yang sangat mendalami ilmu agama, pahlawan nasional, cendekiawan yang ahli dalam berbagai disiplin keilmuan dan lainnya.

 

"Jadi penting penamaan bandara ini dengan mengabadikan nama Sultan Agung, agar anak cucu kita, dan dunia internasional mengetahui jika Sultan Agung adalah raja dan tokoh pejuang Kemerdekaan RI," paparnya.

 

Selain itu, kata dia, nama Sultan Agung juga sebagai identitas sosial daerah dari Keistimewaan Yogyakarta. Sama seperti nama bandara di Indonesia yang identik dengan pahlawan seperti Soekarno Hatta, Halim Perdana Kusuma di Jakarta, Juanda di Surabaya, I Gusti Ngurah Rai di Bali dan lainnya.[]

 

Sumber: news.akurat.co

TOTAL KOMENTAR (0)