Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
H. AGUS SULISTIYONO, S.E, MT
No.Anggota
61
Fraksi
Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa
Daerah Pemilihan
D.I. YOGYAKARTA
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Pengnas RAPI Serahkan Bantuan Korban Banjir dan Longsor di Kulonprogo

19 Desember 2017 / Kunjungan Kerja

Kabar3.com, Kulonprogo - Pengurus Nasional Radio Antar Penduduk Indonesia (Pengnas RAPI) melalui program RAPI Peduli Bencana menyerahkan bantuan bagi korban tanah longsor dan banjir di Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. 
 


“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap para korban tanah longsor dan banjir di daerah tersebut,” kata Ketua umum Pengnas RAFI, Agus Sulistiyono,Selasa (19/12). 
 


Menurut Agus, bantuan yang diserahkan kepada para korban bencana alam tersebut berupa 100 paket perlengkapan alat tulis bagi anak-anak sekolah yang ada di dua kecamatan di Kulonprogo, yaitu Panjatan dan Girimulyo. 
 


Penyerahan sendiri diberikan langsung Pengnas RAPI dan dibagikan kepada anak-anak sekolah korban bencana di pendopo balaidesa Desa Panjatan Kec.Panjatan Kab.Kulonprogro Yogyakarta. 
 


“Bantuan ini diharapkan mampu membantu masyarakat yang terkena musibah longsor di Kulonprogo. Kami menyerahkan alat tulis untuk membantu anak-anak sekolah agar dapat melanjutkan aktivitas belajarnya,” kata  Anggota DPR RI Komisi VII ini.

 

Ia mengatakan RAPI secara aktif melaksanakan program tanggung jawab sosial di bawah naungan program Peduli Bencana. Pemberian bantuan baik berupa pendanaan maupun bantuan logistik merupakan salah satu pilar utama program sosial RAPI. 
 


“Upaya ini juga kami lakukan untuk mempertegas komitmen RAPI terhadap kualitas penanggulangan bencana alam di tanah air,” tutup Ketua DPW PKB DI. Yogyakarta ini. 
 


Seperti diberitakan beberapa waktu lalu, bencana banjir dan tanah longsor melanda kawasan Propinsi Yogyakarta, salahsatunya Kabupaten Kulonprogo. Ratusan orang menjadi korban jiwa pada bencana alam tersebut. (Pra)

 

Sumber: kabar3.com

TOTAL KOMENTAR (0)