Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
H. AGUS SULISTIYONO, S.E, MT
No.Anggota
61
Fraksi
Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa
Daerah Pemilihan
D.I. YOGYAKARTA
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Agus Sulis : RAPI Dalam Kondisi Siaga Penuh Untuk Warga Lereng Gunung Merapi

11 Mei 2018 / Politik

Radio Antar Penduduk Indonesia ( RAPI) menyiapkan seluruh kekuatan yang ada di seputar wilaah Jawa Tengah dan Daerah Intimewa Yogyakarta (DIY ) terkait erupsi Gunung Merapi, di Magelang Jawa Tengah, yang terjadi tadi pagi.

 

Demikian Ketua Umum RAPI, Agus Sulistiyono, kepada Cakrawala.co, Jumat 11 Mei 2018. “ Intinya RAPI siaga penuh. Bahkan sekarang ini sel;uruh jaringan komunikasi sudah terus on dial, agar jika sewaktu-waktu erupsi berlanjut, seluruh komponen masyarakat bisa segera bertindak cepat,” ujarnya.

 

“ Salam RAPI 51-55 Salam Siaga, RAPI Jaya…Jaya…Jaya !,” seloroh Agus Sulistiyono, yang juga anggota DPR RI Fraksi PKB, ini.

 

Agus Sulistiyono megatakan, terkait hari ini, Jumat 11 Mei 2018 pukul 7:40 WIB, telah terjadi erupsi freatik Gunung Merapi yang cukup mengagetkan kita semua khususnya bagi warga Yogyakarta dan sebagian Jawa Tengah, kita minta seluruh jajaran RAPI siapa penuh,” katanya.

 

Letusan Freatik yang disertai kegempaan sekitar 5 menit memang tidak membahayakan bagi kita semua yang berada di sekitar Gunung Merapi tersebut, karena bersifat freutik.

 

Namun pemerintah dibantu oleh relawan, tidak terkecuali relawan RAPI telah berhasil menjalankan langkah-langkah penanganan situasi darurat yang dibutuhkan oleh masyarakat.Hal ini nampak pada kecepatan dan ketepatan arus komunikasi dari dan ke masyarakat sehingga masyarakat lebih tenang dalam menghadapi situasi yang cukup mengagetkan pagi tadi.

 

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada anggota RAPI, khususnya yang berada di sekitar Gunung Merapi yang telah membantu pemerintah dan masyarakat dalam memberi layanan komunikasi informasi radio yang cepat, tepat serta positif sehingga masyarakat selalu tenang dalam situasi darurat,” ujar Agus Sulistiyono.

 

Agus Sulistiyono mengajak, mari kita perkuat potensi kerelawanan kita dalam hal komunikasi sehingga RAPI selalu siap sedia berkarya dan bekerja bagi masyarakat dan pemerintah untuk menghadapi bencana apapun.

 

“ RAPI Jaya…Jaya…Jaya !!” seru Agus Sulistiyono – JZ12AY – Ketua Umum RAPI, saat dihubung sore tadi. ( gondo/ fur )

 

Sumber: cakrawala.co

TOTAL KOMENTAR (0)