Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
H. AGUS SULISTIYONO, S.E, MT
No.Anggota
61
Fraksi
Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa
Daerah Pemilihan
D.I. YOGYAKARTA
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Agus Sulistiyono : Penelitian LAPAN Wajib Diakses Warga Kulonprogo, Terkait Dibangunnya NYIA

11 Agustus 2018 / Dapil

Kulonprogo – Banyak hasil penelitian Lembaga Penerbangan Dan antariksa Nasional (LAPAN) yang bisa diakses oleh masyarakat untuk berbagai kepentingan, seperti pembangunan wisata khusus, pendidikan kedirgantaraan dan tentu akan lebih banyak menyerap tenaga kerja.

 

Oleh karenanya, dengan dibangunnya Bandara Baru Internasional Yogyakarta ( NYIA) masyrakat Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, penting untuk mengetahui berbagai hasil penelitiaan LA{AN, khususnya tentang kedirgantraan atau kebandarudaraan sehingga nyambung dengan adanya Proyek NYIA.

 

Demikian, Anggota Komisi VII DPR RI, Agus Sulistiyono, SE. MT, saat memberikan sosiaslisasi tentang berbagai hasil penelitian LAPAN di Wates, Kulonprogo, Minggu (11/8/2018).

 

“Peluang untuk membangun perekonomian di Kulonprogo cukup luas, dengan adanya proyek NYIA. Diantaranya melalui hasil penelitian LAPAN. Karena hasil penelitian ini harus dibumikan,” katanya.

 

Bukan hanya hasil penelitian LAPAN saja tetapi juga dari LPNK (Lembaga Pemerintah Non Kementerian), dan lembaga lain di bawah Kemenristek Dikti. “ Sehingga ada aplikasi nyata dari penelitian-penelitian yang sudah dilakukan. Masyarakat harus mengerti dan menjadi eksekutor dari hasil penelitian tersebut,” kata Agus Sulistiyono.

 

Menurut Agus Sulistiyono, sosialisasi keantariksaan ini menjadi penting, karena di wilayah ini sedang dibangun Bandara Internasional. Dan kehadirannya harus disambut dengan baik, jangan sampai warga Kulonprogo hanya menjadi penonton.

 

“ Kita harus menyambut baik, jangan sampai warga Kulonprogo menjadi penonton di tanah sendiri. Lebih-lebih para pemudanya, harus menjadi pemain dan penggerak. Dalam waktu dekat, Kulonprogo akan jadi pintu gerbang atau lalu lintas internasional. Intinya potensi dan peluang yang harus direspon dengan baik,” tegasnya.

 

Sosialisasi hasil penelitian kedirgantaraan ini, menurut Agus Sulistiyono, merupakan langkah penting dan merupakan tanggungjawabnya selaku anggota DPR RI dari daerah pemilihan DIY, guna membuka ruang agar masyarakat tahu syukur bisa mengakses.

 

“ Agar apa, nantinya setelah masyarakat tau, mereka bisa merumuskan langkahnya dengan LPNK terkait. Sehingga bisa memanfaatkan hasil penelitian dari LAPAN syukur bisa diaplikasikan, atau dibumikan untuk berbagai kepentingan masyarakat,” katanya. (gd)

Sumber: agussulis.com

TOTAL KOMENTAR (0)