Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
H. AGUS SULISTIYONO, S.E, MT
No.Anggota
61
Fraksi
Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa
Daerah Pemilihan
D.I. YOGYAKARTA
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Bentuk Kader Penggerak Desa, H. Agus Sulistiyono, SE, MT Kunjungi Desa Wisata Tegaldowo Bantul

18 Oktober 2015 / Dapil

Sudah sering terdengar sebuah pendapat normatif bahwa pemuda desa harus kembali ke kampung halamannya setelah sukses. Sering pula pada akhirnya mereka memilih kerja di kota besar lantaran fasilitas lebih lengkap. Agaknya pendapat normatif itu mendorong H. Agus Sulistiyono, SE, MT mengunjungi desa kreatif dan gerakan membangun kesadaran dalam memnsejahterakan rakyat desa.

 

"Gerakan Desa Membangun itu beda dengan 'gerakan membangun desa' yang ada selama ini. Kalau membangun desa itu kan desa menjadi ketergantungan dengan dunia luar, seakan mengharapkan bantuan dari pihak eksternal untuk membangun. Tetapi kalau desa membangun ya komponen desa itu yang lebih aktif. Malah nantinya tak menutup kemungkinan menjadi pusat peradaban," ujar H. Agus Sulistiyono, SE, MT  saat memberikan pesan kepada Kader Penggerak Desa.

 

Gerakan yang dinamai dengan “Desa Membangun - Desa Mandiri” ini merupakan implementasi dari Undang-undang Desa Nomor 6 Tahun 2014. Selebihnya, kader PKB yang dijadikan sebagai Kader Penggerak Desa ini dibentuk untuk mengawal penerapan undang-undang desa sehingga lebih bermanfaat bagi masyarakat."

 

"Harapannya sih nanti desa itu jadi pusat-pusat peradaban baru. Ekonomi bergerak dari desa, budaya akan kuat dari desa, jadi ketika desa kuat kan negara akan kuat. Akan bisa selesaikan sebagian besar masalah yang ada di negeri kita," tutur Agus. (A-61)

TOTAL KOMENTAR (0)