Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
H. AGUS SULISTIYONO, S.E, MT
No.Anggota
61
Fraksi
Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa
Daerah Pemilihan
D.I. YOGYAKARTA
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Anggota FPKB DPR Pasang Badan, Protes Pembekuan Rute Batik Air Cengkareng-Yogya

07 Nopember 2015 / Politik

Yogyakarta - Anggota FPKB DPR Agus Sulistiyono menyesalkan langkah Kemenhub yang telah membekukan rute penerbangan Batik Air Cengkareng-Yogyakarta, terkait tergelincirnya pesawat Batik Air di Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Jumat (6/11) kemarin.

 

"Mestinya, Kemenhub menunggu hasil penyelidikan KNKT terlebih dahulu, bukan langsung membekukan rute. Sebab jalur penerbangan Jakarta-Yogyakarta kan jalur wisata. Jika dibekukan, saya protes keras," kata anggota Komisi VII DPR RI usai Rapat Koordinasi DPW PKB se DIY di Yogyakarta, Sabtu (7/11/2015).

 

Menurut dia membekukan rute pesawat memang domain Kemenhub, namun statemen tidak bisa serta merta dilakukan, tanpa ada hasil penelitian dari pihak yang berwenang terutama KNKT. Tergelincirnya pesawat Batik Air, belum diketahui penyebabnya. Apalah faktor landasaan, faktor pilot atau ada yang lain.

 

"Ini yang harus dijelaskan, bukan mencabut rute. Sebaiknya tunggu hasil penyelidikan dari KNKT yang hari ini telah bekerja," pungkas politisi PKB DIY itu

 

Sebelumnya Kemenhub memberi penjelasan, pembekuan dilakukan hanya pada penerbangan jam tersebut, hingga ada hasil penyelidikan dari KNKT.
(bgs/dra)

 

Sumber: detik.com

TOTAL KOMENTAR (0)