Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
H. AGUS SULISTIYONO, S.E, MT
No.Anggota
61
Fraksi
Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa
Daerah Pemilihan
D.I. YOGYAKARTA
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Komisi VII Tagih Janji Pembangunan PLTB Samas, Bantul

11 Nopember 2015 / Kunjungan Kerja

Komisi VII DPR RI melakukan kunjungan lapangan proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Samas Bantul, Yogyakarta, Selasa (10/11/2015).

 

Ketua Komisi VII Kardaya Warnika, yang memimpin langsung kunjungan lapangan ke PLTB Samas Bantul mengungkapkan bahwa kedatangan mereka untuk memantau persiapan pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Bayu berkapasitas 50 MW di pesisir selatan Bantul.

 

Proyek PLTB dikembangkan oleh Independent Power Producer (IPP) internasional UPC Renewables Indonesia bekerjasama dengan perusahaan nasional PT Binatek Energi Terbarukan. PLTB Samas Bantul berkapasitas 50 MW akan menjadi PLTB skala besar pertama di Pulau Jawa dan pertama di Indonesia. Pembangunan proyek PLTB akan dimulai pada 2016 dan beroperasi pada 2017.

 

"Kita ingin melihat bukti bukan janji, kita ingin membuktikan sudah dibikin atau belum, apakah janjinya sesuai buktinya, kita berharap proyek ini akan bisa direalisasikan dengan baik dan cepat, sehingga baik bagi Yogya, Indonesia, dan semuanya," ungkapnya.

 

Politisi Partai Gerindra ini sampaikan, Komisi VII memandang bahwa pengembangan energi terbarukan merupakan suatu impian karena akan menyelamatkan Indonesia dari ketergantungan energi bahan bakar fosil yang semakin langka.

 

Selain itu PLTB akan menjadi pembangkit listrik yang aman, ramah lingkungan dan tanpa menimbulkan polusi udara sehingga bisa mengurangi dampak pemanasan global.

 

Kardaya berharap, proyek PLTB segera direalisasikan agar permasalahan listrik di Yogya bisa teratasi. “Tentu, proyek PLTB Samas Bantul jika berhasil akan menjadi daerah percontohan di Indonesia untuk pengembangan PLTB. Banyak daerah di Indonesia yang memiliki potensi dan angin yang stabil untuk dikembangkan PLTB,” terangnya. (skr), foto : singgih/parle/hr.

 

Sumber: dpr.go.id

TOTAL KOMENTAR (0)