Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
H. AGUS SULISTIYONO, S.E, MT
No.Anggota
61
Fraksi
Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa
Daerah Pemilihan
D.I. YOGYAKARTA
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Disepakati, Pemilihan Ketum Ansor Aklamasi

27 Nopember 2015 / Dapil

SLEMAN (KRjogja.com) - Seluruh Regional Gerakan Pemuda (GP) Ansor mengusulkan Yaqut Cholil Qoumas atau yang lebih akrap dipanggil 'Gus Yaqut' menjadi Ketua Umum GP Ansor masa khidmah lima tahun mendatang. Itu berarti Gus Yaqut adalah calon tunggal dalam bursa pemilihan Ketua Umum GP Ansor, kongres kali ini.

 

Ketiga regional tersebut juga menginginkan mekanisme pemilihan ketua dilakukan secara aklamasi atau musyawarah mufakat. "Regional 2 sepakat mengusulkan Yaqut Cholil Qoumas sebagai ketua GP Ansor," kata Ketua Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Provinsi Jawa Timur Rudi Tri Wahid yang mewakili regional 2 saat menyampaikan pandangan umum menanggapi Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Ketua Umum GP Ansor masa khidmah sebelumnya 2010-2015 Nusron Wahid dalam Sidang Pleno II Kongres XV GP Ansor di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, Jalan Kaliurang Candi Sardonoharjo Ngaglik Sleman, Kamis (26/11/2015) malam.

 

Kepada wartawan Rudi mengatakan, GP Ansor regional 2 menilai, dari beberapa calon ketua yang muncul, Gus Yaqut lah kader yang paling berpengalaman dan dilahirkan dari proses kaderisasi yang benar. "Sudah menjadi arus besar dari kawan-kawan untuk mengusulkan Gus Yaqut, sekaligus mengedepankan semangat musyawarah mufakat," katanya.

 

Usulan yang sama juga disampaikan GP Ansor Regional 3 (Indonesia bagian timur) yang diwakili Ketua PW GP Ansor Maluku Utara Salim Thaib dan GP Ansor Regional 1 yang diwakili Ketua PW GP Ansor Provinsi Lampung Hidir Ibrahim. "Kami ingin pemilihan besok bisa aklamasi," kata Salim.

 

Ketua Sidang Pleno yang juga Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah Ikhwanudin mengatakan, dari pandangan umum yang disampaikan tiga regional, bisa dipastikan mekanisme pemilihan Ketua Umum GP Anshor dilakukan secara aklamasi (musyawarah mufakat) dengan calon tunggal Gus Yaqut. (R-2)

 

Sumber: krjogja.com

TOTAL KOMENTAR (0)