Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
H. AGUS SULISTIYONO, S.E, MT
No.Anggota
61
Fraksi
Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa
Daerah Pemilihan
D.I. YOGYAKARTA
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

PKB Harus Kalahkan Partai Golkar Pada Pemilu 2019

11 Januari 2016 / Dapil

YOGYAKARTA, Jowonews.com  – Pada pemilihan umum (Pemilu) 2019 mendatang,  Partai Kebangkian Bangsa (PKB), perolehan suaranya harus lebih besar dari Partai Golkar. Sebab PKB mempunyai basis ideologi jelas dan kuat, karena didukung organsasi kemasyarakatan (Ormas) besar di Indonesia, yakni Nahdlatul Ulama (NU).

 

“Para tokoh  NU bersama-sama ntuk membesarkan PKB. Jika tokoh dan para kiai NU bersatu ke PKB, tidak mustahil pada Pemilu 2019 suaranya bisa nyelip suara Partai Golkar,” ujar Ketua Dewan Suro DPW PKB DIY, KH Masrur Ahmad, pada pendidkan politik kader PKB  tingkat pertama di Ponpes Al-Qodir, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, Senin.

 

Menurut KH Masrus dihadapan sekitar 250 kader pemula PKB yang ikut pendidikan politik kader  tingkat pertama yang digelar DPC PKB Kabupaten Sleman, PKB mempunyai basis ideologi jelas, yakni ahlusunnah waljamaah. “Jadi, kalau para tokoh dan kiai jangan ragu lagu bergabung ke PKB, terutama generasi muda,” jarnya.

 

Agar PKB bisa lebih besar, pimpinan ponpes Al-Qodir itu minta kepada penguerus PKB untuk terus melakkan kederisasi,  terutama kader ditingkat akar rumput. Ini penting, agar PKB  tidak ketinggalan dengan partai lain dalam melakukan pengkaderan. “PKB jangan hanya berpolitik saja, tetapi harus mengurus masalah social masyarakat,” ujarnya.

 

Ketua DPW PKB DIY, H Agus Sulistiyono SE MT menyatakan, pengkaderan terus dilakukan. Bahkan setiap tahun, PKB menargetkan 1.000 kader muda yang masih baru. Untuk itu, upaya pelatihan kader ditingkat kecamatan harus dilakukan, agar pengkaderan yang telah digarskan DPP PKB bisa berjalan dengan baik.

 

“Penciptaan kader baru PKB menjadi program utama yang harus dilakukan, maka kader PKB yang telah mengikuti pelatihan, harus mampu membawa kader baru ditingkat desa, bahkan ditingkat rukun tetangga, sehingga pengkaderan ini bisa terlaksana dengan baik,” ujar Agus Sulis yang juga anggota Komisi VII DPR RI dari DIY tersebut.

 

Karena PKB, tida hanya berpolitik, tetapi mas menjadi kader PKB dasarnya adalah ibadah. Masuk PKB itu barokah, maka PKB ingin membumikan hinga lini paling mendasar atau akar rumput di kalangan masyarakat. (JN07)

 

Sumber: jowonews.com

TOTAL KOMENTAR (0)