Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
H. AGUS SULISTIYONO, S.E, MT
No.Anggota
61
Fraksi
Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa
Daerah Pemilihan
D.I. YOGYAKARTA
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

DPR Kunjungi RS Awal Bros Batam

09 Februari 2016 / Kunjungan Kerja

Sebagai tindak lanjut fungsi pengawasan DPR, BURT DPR RI melakukan kunjungan kerja secara langsung ke RS Awal Brow Batam yg merupakan salah satu Provider PT Asuransi Jasindo.

 

Kunjungan ini, juga untuk melihat pelaksanaan Perpres No. 68 Tahun 2014 serta aturan pelaksanaannya yakni Permenkes No. 55 Tahun 2014 dan Permenkeu No. 167 Tahun 2014 terkait pelayanan kesehatan pejabat negara termasuk anggota DPR dan keluarganya.

 

"Banyak saran atau masukan dari anggota DPR, mengenai permasalahan dan hambatan yang terjadi pada saat implementasi layanan di RS provider baik di Jakarta maupun di daerah,"ujar Wakil Ketua BURT Dimyati Natakusuma di Batam, Selasa (9/2)

 

Menurut Dimyati, salah satu kasus yang sering terjadi adalah, pelayanan yang kurang memadai, "Hal ini disinyalir karena, program jaminan kesehatan (Jamkestama) bagi anggota DPR beserta keluarga belum tersosialisasi dengan baik kepada RS provider,"ujarnya

 

Ia menambahkan, masih juga ditemukan beberapa RS provider, yang belum memiliki sarana memadai untuk melaksanakan pelayanan berstandar VVIP.

 

Menurut Dimyati, pentingnya Jamkestama bagi anggota DPR dan keluarga terkait padatnya kegiatan dewan dalam pelaksanaan amanat konstitusionalnya yang menuntut kesiapan anggota dewan untuk tetap dapat mengikuti seluruh agenda kegiatan yg ada.

 

"Hal ini berimplikasi pada perlunya seorang anggota dewan untuk mendapatkan jaminan pemeliharaan kesehatan yang prima dan memadai sesuai dengan peraturan dan ketentuan,"jelas politisi dari F-PPP.

 

Hadir dalam kunjungan, Wakil Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso (F-PD), Refrizal (F-PKS), Rendy Lamajido (F-PDIP), Sri Meliyana (F-Gerindra),Hasrul Azwar (F-PPP), Muslim (F-PD), Yasti Soeprejo (F-PAN), Agus Sulistyono (F-PKB), Venny Demianti (F-PG), Irma Suryani Chaniago (F-Nasdem).(nt)

 

Sumber: dpr.go.id

TOTAL KOMENTAR (0)