Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
H. AGUS SULISTIYONO, S.E, MT
No.Anggota
61
Fraksi
Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa
Daerah Pemilihan
D.I. YOGYAKARTA
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Harga Minyak Turun, Kesempatan Pemerintah Tambah Stok BBM

22 Februari 2016 / Politik

BANTUL, suaramerdeka.com - Turunnya harga minyak dunia meruapakan kesempatan pemerintah menambah stok BBM, agar tidak kerepotan ketika harga minyak dunia melambung tinggi hingga di atas asumsi APBN yang telah ditetapkan.

 

Selain itu pemerintah segera menurunkan harga minyak, karena saat ini harga minyak dunia hanya mencapai 30 dolar per barrel.

 

Semua ini, menurut Agus Sulistiyono, anggota Komisi VII DPR RI, demi rakyat sekaligus untuk menggeliatkan ekonomi masyarakat.

 

Meski demikian, pemerintah harus hati-hati agar kedepannya bisa lebih baik lagi. Sepertinya pemerintah baru memberi sinyal akan menurunkan harga BBM paling cepat bulan April 2016 mendatang.

 

Menanggapi keenganan pemerintah dalam waktu dekat ini menurunkan harga BBM, anggota Komisi VII DPR RIN Agus Sulistiyono hanya mengamini apa yang akan dilakukan pemerintah.

 

Sebab, menurut politisi PKB ini, untuk menurunkan harga BBM harus melalu perhitungan yang tidak sederhana dan juga menghitung kebutuhan BBM setiap bulannya.

 

”Pemerintah tidak bisa langsung menurunkan begitu saja BBM, meski harga minyak dunia sedang jatuh,” katanya di Bantul, Jumat (19/2).

 

”Saya pikir ini momentum pemerintah untuk menambah stok BBM, agar tidak kelabakan ketika harga minyak dunia melambung tinggi di atas asumsi APBN yang telah ditetapkan,” katanya.

 

(Sugiarto/ CN33/ SM Network)

 

Sumber: suaramerdeka.com

TOTAL KOMENTAR (0)