Lain-lain



Sekjen DPR Serahkan Zakat kepada Mustahiq di Lingkungan Kesetjenan

02-Agu-2013


Unit Pelayanan Zakat (UPZ) DPR, MPR dan DPD RI Jumat (2/8) menyalurkan Zakat kepada para Mustahiq (orang yang berhak menerima zakat) yang ada di lingkungan gedung parlemen, Senayan Jakarta.

Para Mustahiq yang dimaksud adalah Cleaning Service dan Petugas Taman dan Lapangan yang ada di lingkungan gedung DPR, MPR dan DPD RI. Acara penyerahan zakat dilakukan oleh Sekjen DPR RI, Winantuningtyastiti yang mewakili para Muzaki (orang yang wajib mengeluarkan zakat, infak dan sadakoh) kepada Abdul Rohim selaku Koordinator CV Taman.

Dalam sambutannya Win, begitu ia biasa disapa, mengatakan bahwa penyerahan zakat tahun ini oleh UPZ sudah yang ke-7 kalinya. Hal ini karena kesadaran dari para pejabat di Kesetjenan DPR RI untuk mensucikan harta yang di dapatnya dengan cara berbagi dengan sesama, terlebih lagi di bulan yang penuh Rahmat ini.

“Bagaimanapun juga kesuksesan anggota dewan dalam menjalankan tugas-tugasnya juga atas peran serta saudara-saudara kita, cleaning service ini yang membuat bersih lingkungan kompleks DPR, sehingga membuat nyaman anggota dewan dalam menjalankan tugas-tugasnya,”ungkap Win.

Win berharap agar budaya yang sangat baik ini dapat terus di lestarikan. Bahkan ia berharap ke depannya dapat menemukan sebuah sistem yang lebih baik lagi yang akan mempermudah seluruh pejabat dan karyawan di kesetjenan DPR RI untuk menyalurkan sebagian rizki yang dimilikinya. Hal itu mengingat selama ini tidak seluruh karyawan kesetjenan DPR mengetahui adanya UPZ yang dapat menyalurkan zakat kepada para Mustahiq.

Sementara itu,Ketua Pelaksana Harian UPZ DPR RI, Ichsanudin mengakui bahwa dalam setiap tahunnya jumlah Mustahiq yang menerima zakat terus bertambah, sementara para Muzakinya tetap sama. Ditambahkan anggota pelaksana Harian UPZ, Sophan Aminudin, ia berharap agar niat yang baik ini juga dapat disosialisasikan kepada para anggota dewan, agar para Mustahiq yang notabene berada di lingkungan terdekatnya dapat terbantu, terlebih lagi saat menghadapi hari raya Idul Fitri.

Selain penyerahan zakat, pada kesempatan itu juga dikumandangkan pembacaan ayat suci Al Quran surat At Taubah ayat 60 dan Surat Humazah yang dibacakan oleh Ustad Jalaludin. Acara ditutup dengan doa bersama yang dipandu oleh Ustad Sophan Aminudin, agar seluruh pejabat dan karyawan di Kesetjenan DPR RI selalu mendapat Rahmat dan barokah dari Allah SWT sehingga dapat terus menjalankan tugasnya dengan baik.(Ayu)

Foto-foto Terkait

‹ Prev
Next ›

[Back]