Komisi VII DPR Undang Meneg Ristek Dan LPND

04-11-2009 / LAIN-LAIN

 

 

Dalam melaksanakan fungsi pengawasan, Komisi VII DPR mengadakan Rapat Kerja dengan Menteri Negara Riset dan Teknologi serta Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPND) yang bergerak di bidang teknologi, di DPR, Rabu (4/11).

Rapat Kerja tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi VII DPR, Teuku Riefky Harsya (F-PD), dan didampingi oleh Wakil Ketua Komisi VII DPR, yaitu Effendi M.S. Simbolon (F-PDIP), Zainuddin Amali (F-Partai Golkar), dan Achmad Farial (F-PPP).

Komisi VII DPR mempertanyakan program kerja seratus hari dari tiap-tiap LPND yang bergerak di bidang teknologi.

Dalam penjelasannya kepada Komisi VII DPR, Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Hudi Hastowo mengatakan, BATAN sedang melakukan pengembangan iptek nuklir di bidang kesehatan yaitu berupa pengembangan perangkat teknologi nuklir serta teknologi produksi radioisotope dan radiofarmaka untuk penanggulangan penyakit kanker dan infeksi bakteri, dan berbagai fungsi organ vital.

Hudi menambahkan, dalam rangka mendukung program energi nasional, BATAN melaksanakan program persiapan pambangunan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) dan penguatan Science and Technology Base (STB), eksplorasi dan eksploitasi sumber daya panas bumi, serta melakukan penelitian dan pengembangan untuk mendapatkan varietas unggul tanaman penghasil bioenergi.

Sementara itu, Menteri Negara Ristek dan Teknologi, Suharna Surapranata mengatakan, Lembaganya sedang mempersiapkan program seratus hari yaitu berupa pengembangan teknologi yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat.(olly)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Saleh Partaonan Daulay: Belum Saatnya Revisi UU Pemilu
25-01-2021 / LAIN-LAIN
Anggota DPR RI Saleh Partaonan Daulay menyampaikan bahwa Partai Amanat Nasional (PAN) menghargai usulan sebagian fraksi-fraksi di DPR yang berkeinginan...
Jelang Perayaan Natal, Panitia Natal Parlemen Audiensi dengan Ketua MPR
19-01-2021 / LAIN-LAIN
Ketua Panitia Natal Bersama MPR-DPR-DPD RI Willy Midel Yoseph (WMY) usai kunjungan dari ruang kerja Ketua DPD RI La Nyalla...
Panitia Natal Parlemen Audiensi dengan Ketua DPD RI
19-01-2021 / LAIN-LAIN
Panitia Natal Parlemen yang dipimpin Anggota Komisi VII DPR RI sekaligus Ketua Panitia Natal Bersama MPR-DPR-DPD RI Willy Midel Yoseph...
Legislator Ajak Masyarakat Tingkatkan Persatuan dan Protokol Kesehatan
14-01-2021 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi VII DPR RI sekaligus Ketua Panitia Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 MPR, DPR, dan DPD RI...