Komisi VII Minta PLN Sosialisasikan Jadwal Pemadaman

16-11-2009 / LAIN-LAIN

Komisi VII DPR meminta PT PLN (Persero) agar mensosialisasikan jadwal pemadaman lampu. “Pemadaman inikan tidak hanya sekali, sebaiknya PLN memberitahukan setiap akan terjadi pemadaman lampu,” kata Anggota Komisi VII Asfihani saat RDP dengan Dirut PLN dari Fraksi Demokrat di Gedung Nusantara, Senin (16/7)

            Asfihani mengusulkan PLN menjalin kerjasama dengan berbagai media, terutama media televisi. Dengan adanya kerjsama itu, lanjut dia, PLN dapat dengan leluasa mengumumkan jadwal pemadaman listrik.

            “PLN bisa mengumumkan rencana pemadaman itu minimal dalam running text, supaya masyarakat mengetahui dan dapat mempersiapkan segala sesuatunya,” terang Politisi dapil Kalimantan ini.

            “Tapi bila sudah diumumkan, PLN harus konsisten terhadap pengumuman itu. Artinya tidak ada perubahan jadwal mati lampu maupun jadwal hidup kembalinya,” tegasnya           

            Dikatakannya, sejauh ini sangat banyak keluhan dari masyarakat akibat pemadaman listrik yang sering terjadi secara tiba-tiba. Masyarakat merasa dirugikan mengingat banyak kerusakan berbagai barang elektronik, begitu juga usaha-usaha kecil, tidak dapat berjalan.

            Karena itu, Asfihani berharap PLN dapat mencari solusi terbaik dari berbagai masalahnya, baik solusi jangka pendek maupun solusi jangka panjang.

Terkait masalah subsidi, ia meminta PLN dapat menetapkan kreteria yang harus disubsidi, misalnya diatas 6.000 KWH tidak mendapatkan subsidi.

Menanggapi pernyataan tersebut, Direktur PT PLN Facmi Mochtar menyatakan pihaknya menyambut baik dan akan mendalaminya. (sw)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Legislator Ajak Masyarakat Tingkatkan Persatuan dan Protokol Kesehatan
14-01-2021 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi VII DPR RI sekaligus Ketua Panitia Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 MPR, DPR, dan DPD RI...
Anggota DPR Bagikan Bantuan Korban Longsor Sumedang
12-01-2021 / LAIN-LAIN
Bencana tanah longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (9/1/2021) yang lalu menyisakan duka yang mendalam...
Hugua Sampaikan Keprihatinan atas Musibah yang Dialami Pesawat Sriwijaya Air
10-01-2021 / LAIN-LAIN
Anggota DPR RI Hugua menyampaikan rasa keprihatinan dan duka yang mendalam atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 di perairan...
Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi, Anggota DPR Salurkan 2000 Sembako
08-01-2021 / LAIN-LAIN
Mengawali tahun 2021, Anggota Komisi XI DPR RI Eriko Sotarduga terus memberikan semangat dan dorongan kepada masyarakat yang terdampak pandemi...