Komisi II Apresiasi Transparansi Rekrutmen PPPK

19-03-2019 / KOMISI II
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Herman Khaeron. Foto: Andri/rni

 

Komisi II DPR RI memberikan apresiasi kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait pelaksanaan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2019 sesuai jadwal dan transparan.

 

Hal tersebut tertuang pada kesimpulan Rapat Kerja (Raker) Komisi II DPR RI dengan Menteri PAN RB Syafruddin yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II DPR RI Herman Khaeron di Ruang Rapat Komisi II, Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (18/3/2019).

 

"Komisi II DPR RI bersepakat dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Badan Kepegawaian Negara terkait afirmatif rekrutmen P1/TL 2018 yang dilaksanakan pada rekrutmen CPNS 2019 dengan memberikan kekhususan untuk mengikuti tahapan seleksi kompetensi bidang (SKB)," kata Politisi Partai Demokrat itu.

 

Selanjutnya, kata legislator dapil Jawa Barat VIII itu, Komisi II DPR RI bersepakat dengan KemenPAN RB dan Badan Kepegawaian Negara untuk memberikan kesempatan para guru inpassing mengikuti CPNS dan/atau PPPK 2019.

 

Sementara itu, Menteri PAN RB Syafruddin menyampaikan bahwa dalam mengatasi masalah ini terutama guru honorer, tidak bisa dilakukan dengan setengah-setengah. Melainkan harus dilakukan secara komprehensif dan perencanaan yang matang.

 

“Terutama guru honorer dan tenaga kesehatan, kita tidak bisa menafikan jasa-jasa mereka yang menjadikan kita manusia yang intelek. Kita perlu menyediakan tempat agar mereka juga bisa menikmati hidup mereka," pungkas Syafruddin. (es/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
KSP Perlu Anggaran Reguler
18-06-2019 / KOMISI II
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Herman Khaeron menegaskan pada periode pemerintahan selanjutnya masih dibutuhkan lembaga strategis, seperti Kantor Staf...
Komisi II Setujui Usulan Tambahan Anggaran Kemensetneg, Seskab, KSP dan BPIP
18-06-2019 / KOMISI II
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Herman Khaeron menegaskan, pihaknya akan memperjuangkan mitra-mitra kerjanya, khususnya Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Sekretariat...
Zainudin Amali Pandang Positif Pemisahan UU DPR, MPR, DPD, DPRD
18-06-2019 / KOMISI II
Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali memandang positif adanya wacana terkait pemisahan Undang-Undang (UU) yang mengatur DPR, MPR, DPR,...
Anggaran Untuk Kebutuhan Mendesak Jangan Dikurangi
18-06-2019 / KOMISI II
Anggota Komisi II DPR RI Firman Soebagyo mengatakan bahwa pagu anggaran kementerian dan lembaga saat ini memang banyak mengalami penurunan....