Sondang Harap Aplikasi Perbankan Digital Selain Milik Bank Mandiri Bisa Lebih Ramah Pengguna
Anggota Komisi VI DPR RI Sondang Tiar Debora Tampubolon dalam Rapat Dengar Pendapat dengan BUMN Perbankan (Himbara), BRI, Bank Mandiri, BNI, dan BTN, di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Selasa (28/3/2023). Foto : Eno/Man
Anggota Komisi VI DPR RI Sondang Tiar Debora Tampubolon mengapresiasi aplikasi perbankan Livin' Mandiri milik Bank Mandiri. Sebagai pengguna, Sondang menilai aplikasi perbankan dengan konsep financial superapp tersebut saat ini sudah ramah terhadap penggunanya (user friendly) sehingga aksesnya pun semakin mudah.
"Di era digitalisasi, tadi Pak Sunarso mengatakan bahwa 30 persen pasti akan cashless, semuanya menggunakan digital banking. Nah saya mengapresiasi Livin' Mandiri itu sangat user friendly sekali," ujar Sondang dalam Rapat Dengar Pendapat dengan BUMN Perbankan (Himbara), BRI, Bank Mandiri, BNI, dan BTN, di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Selasa (28/3/2023).
Melihat keunggulan Livin' Mandiri tersebut, Sondang kemudian mengingatkan kepada bank milik negara lainnya, yakni BNI, BRI dan BTN agar dapat memperbaiki aplikasi digital banking yang dimilikinya. "(Aplikasi BNI dan BRI) tidak user friendly ini harus saya jujur dan harus buka di sini untuk perbaikan dari pada BNI dan BRI juga," lanjut Politisi Fraksi PDI-Perjuangan tersebut.
Perbaikan itu, menurut Sondang, agar pengguna aplikasi perbankan milik Himbara tersebut dapat semakin mudah mengakses layanan perbankan digital. "Supaya bener-bener bagaimana experience dari pada nasabah, masyarakat dalam menggunakan digitalisasi terhadap banking itu terasa dan nikmat," jelasnya.
Diketahui, selain aplikasi digital banking Livin' Mandiri milik Bank Mandiri, Bank BRI memiliki aplikasi digital banking BRImo BRI, sedangkan Bank BNI memiliki aplikasi digital banking BNI Mobile Banking, dan Bank BTN memiliki aplikasi BTN Mobile. (bia/rdn)